Sabtu, 21 Februari 2009

Iman dan Ponari ???

Heyy plenzzz, pada tau duonks sapa itu Ponari? Itu lhoow, anak kecil yang nyembuhin banyak orang dengan mencelupkan batu pada airr?

Lihat beritanya di TV, woww banyak banget yaks ternyata orang yang dateng dan percaya bakalan sembuh.

Melihat hal itu, imanku jadi sedikit terusik. Eitss tunggu dulu, bukannya aku percaya bahwa batu bisa menyembuhkan penyakit orang. Tapi yang ku maksud adalah :

Pertama melihat orang2 yang datang untuk menyembuhkan penyakitnya ke Ponari, dan tampaknya mereka percaya penuh bahwa Ponari bisa menyembuhkan mereka. Nah, kita sebagai orang percaya kadangkala tidak punya iman seperti orang2 itu. Padahal yang mereka percayai itu belum dapat dipastikan kebenarannya. Sedangkan kita mempunyai janji pasti dari Tuhan, bahwa setiap penyakit kita telah ditanggung Nya di kayu salib. Tapi seringkali kita masih ragu dan tidak mau datang pada Tuhan. So, kita sebagai orang percaya jangan mau kalah dari orang2 itu. Karena Yesus yang kita sembah terlebih besar dan dahsyat dari siapapun. Iman kita pun harus lebih besar dan lebih dahsyat dari orang2 yang tidak mengenal Nya.



Yang kedua
, yang menjadi perenunganku. Huekeke, bahasanya perenungan. Dalem boo. Jadi gini, melihat membludaknya orang yang datang ke tempat Ponari membuat aku berpikir. Ternyata mereka semua butuh kita sebagai orang percaya untuk memberitakan tentang Sang Juruselamat. Yaps, mereka menanti uluran tangan kita. Untuk membawa mereka menuju Penyembuh Sejati. Dalam hal ini, itu yang saya katakan iman saya terusik. Ya saya merasa bergerak terlalu lambat. Padahal ladang sudah menguning, dan sudah banyak yang harus dituai.


So, yuuuk sama2 jadi radikal dalam Tuhan. Dan ayooo kita lebih memperhatikan sekeliling kita. Jangan cuma kita saja yang punya Yesus, karena Yesus bukan hanya untuk kita. Tapi Yesus itu untuk semuaaa.

MARI KITA BEKERJA DI LADANG TUHAN DENGAN LEBIH GIAT LAGI.



It's me,
Kitajima

Tidak ada komentar: