Sabtu, 15 November 2008

Kiat Sukses Ala Po - Kungfu Panda



Ehmmm...sebenernya waktu itu aku dah sedikit nonton film Kungfu Panda, tapi karena nontonnya pas jam istirahat kantor en lagi ngantuk banget jadi ketiduran deh. Setelah itu terlupakan gitu, karena sudah banyak film - film lain bermunculan. Lalu kenapa sekarang aku bahas Kungfu Panda ? Ya pastinya nih karena ada satu dan lain hal. Hal itu adalah karena aku dapet tugas kuliah untuk menuliskan cerita Kungfu Panda dalam blog serta menjelaskan ada motivasi apa di balik film Kungfu Panda atau neh istilah kerennya aku disuruh nge-review Film Kungfu Panda.

Karena itulah akhirnya aku nonton juga deh Kungfu Panda dari awal sampai akhir. Ga da yang terlewatkan sedikitpun. Ya sudah deh, sekarang kita langsung menuju TKP. Ooops salah! Bukan TKP, kita langsung aja ke topik.

Jadi, setelah aku nonton filmnya ada beberapa hal yang aku dapat dan mau aku bagikan dengan kalian. Nah hal yang aku dapet tersebut, aku mau kasih judul neh. Judulnya yaitu "KIAT JADI ORANG SUKSES ALA PO". Jadi orang sukses ? Wow mau dunks, siapa juga orang yang ga mau sukses ? Aku mau sukses, dan kalian semua juga pastinya donk mau sukses. Nah makanya sekarang kita sama - sama belajar dari Po si Prajurit Naga.

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk jadi orang yang sukses adalah mempunyai impian. Di awal film Kungfu Panda pertama kali menceritakan Po yang sedang bermimpi menjadi seorang Kungfu yang tak terkalahkan. So, jika sekarang kamu belum mempunyai impian...Segeralah cari dan temukan apa yang menjadi impian or tujuan hidupmu.

Langkah kedua adalah pantang menyerah. Karena orang yang dengan mudah menyerah dan melepaskan impiannya tidak akan mendapat apa - apa. Itu juga terbukti dalam diri Po. Saat pintu tempat pertandingan untuk memilih Prajurit Naga ditutup sedangkan Po masih berada di luar, dia tidak putus asa dan tidak menyerah begitu saja. Dia menggunakan berbagai cara untuk dapat masuk ke arena pertandingan. Dan terbukti kan, Po akhirnya dapat juga masuk ke arena pertandingan. Karena itu, kalau mau jadi orang sukses milikilah sikap pantang menyerah.

Langkah ketiga adalah mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Kita bahas lagi dari Po. Guru Shifu yang awalnya tidak percaya bahwa Po akan menjadi Prajurit Naga akhirnya percaya karena Guru Oogway menyuruhnya untuk percaya. Tidak sampai Guru Shifu percaya saja lalu Po lantas menjadi seorang Prajurit Naga. Guru Shifu bingung bagaimana mengajari Po agar bisa Kungfu.
Karena Po tidak bisa apa - apa. Dan juga badannya yang gendut membuat dia sulit bergerak, apalagi harus berlatih Kungfu.Tapi Guru Shifu berhasil menemukan kelemahan Po yang doyan makan atau istilah kasarnya rakus, menjadi suatu kekuatan. Jadi saat itu Guru Shifu bilang ke Po bahwa ada kenari di lemari atas. Dalam sekejap Po sudah sampai di lemari yang berada pada ketinggian 10 kaki dari bawah. Gimana caranya ? Ya caranya karena Po itu rakus, ya jadi jelas saja dia berkeinginan kuat untuk dapat mengambil kenari tersebut. Jadi intinya, orang yang mau sukses adalah orang - orang yang mau mengubah kelemahan dalam dirinya menjadi suatu kekuatan. Jadi, kalau saat ini kita merasa memiliki kelemahan - kelemahan yang rasanya sulit untuk kita dapat maju. Sekarang saatnya kita keluar dari titik lemah tersebut. Jangan berfikir bahwa itu adalah kelemahan. Tapi berfikirlah apa yang bisa saya lakukan untuk kelemahan tersebut.

Langkah terakhir dan pastinya yang terpenting adalah terletak pada ramuan rahasia dan gulungan naga. Di akhir cerita dikisahkan bahwa dalam gulungan naga itu tidak terdapat apapun atau tulisan apapun. Yang ada adalah gambar diri Po sendiri dalam gulungan naga. Begitu juga dengan ramuan rahsia sup ayah Po. Ayahnya bilang tidak ada ramuan rahasia, hanya ada dirimu. Jadi inti yang dapat kita ambil dari Kisah Po dengan gulungan naga dan ramuan rahasia ayahnya adalah terletak pada diri Po sendiri. Begitu juga dengan kita. Mungkin banyak buku - buku rahasia orang sukses terjual laris manis di toko - toko buku. Dan akhirnya adalah semua akan kembali pada diri kita sendiri. Karena rahasia yang sesungguhnya adalah terletak pada diri kita sendiri. Kalau saat ini kamu percaya kamu mampu jadi orang yang sukses, itulah yang akan terjadi pada dirimu. Karena yang terpenting adalah kita percaya kepada diri sendiri.

Okey, itu dia tadi KIAT JADI ORANG SUKSES ALA PO. Dan satu lagi nih yang dapat kita jadikan teldan hidup kita. Guru Shifu berbicara pada Po : "Tanda dari pejuang hebat adalah kerendahan hati". So... Kalo kamu - kamu dah jadi orang yang sukses, inget harus tetap rendah hati.

Ya udah deh ya segini aja reviewnya. Lagi juga kayanya neh dah kepanjangan. Salah - salah ntar ada pihak Gramedia yang baca eh mau dibuat buku lagi en ntar aku jadi terkenal lagi. Ooops...inget...GAK BOLEH SOMBONG...Harus rendah hati. Karena orang - orang yang sombong akhirnya akan hancur, seperti Tai Lung.

Special present for : PaK Andi HM... Kenapa ??? Ya karena memang Pak Andi yang kasih tugas buat review Kungfu Panda. Terusss neh, karena ternyata filmnya emang motivasi banget. Coba kalo ga dikasih tugas, pastinya aku males deh nontonnya. Dan pastinya aku juga ga dapet motivasi yang berharga dari nie film.

Lalu, pastinya arikel ini juga aku persembahkan buat kamu - kamu yang sudah mau meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog aku.

SEMOGA DAPAT MEMOTIVASI KALIAN SEMUA UNTUK JADI ORANG - ORANG YANG SUKSES. Dengan begitu, tentunya dapat membuat negeri kita tercinta ini bangga. Dan tentunya lagi neh, dengan begitu kita membuat perjuangan para pahlawan tidaklah menjadi sia - sia. .




It's me,
Marini
2005-81-048
TUGAS MOTIVASI USAHA DAN KEWIRAUSAHAAN

1 komentar:

AndiHM mengatakan...

Wow, good blog, kisah nya menarik and yang penting pelajarannya dalem banget... nah, selangkah lagi adalah mengamalkan pelajaran yang ada pada kehidupan yang nyata...

SUKSES