Rabu, 15 Oktober 2008

Menjadi Pribadi Yang Membuat Tuhan Senang

Menjadi pribadi yang membuat Tuhan senang. Tentu kita semua yang mengasihi Dia ingin sekali membuat Tuhan senang. Tapi tidak hanya sampai kata ingin menyenangkan Tuhan cuma ada dalam pikiran dan perkataan kita. Tapi kita mesti melakukan sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan. Jadi, apa donk yang harus kita lakukan untuk menyenangkan hati Tuhan? Apa yang harus kita lakukan untuk membuat Tuhan senang pada kita? Hehm, daripada bingung2, mending kita lihat az yuk jawabannya dalam The most favourite book :"Bible".

Okey, sekarang mari kita buka dalam :
Mazmur 147:11
"TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya".

Nah, itu dia jawabannya. Untuk membuat Tuhan senang, kita mesti jadi orang yang takut akan Dia. Gimana caranya? Ya tentu saja dengan mentaati semua perintah Nya. Mungkin kamu masih bingung. Kok kita mesti 'takut akan Tuhan'. Memangnya Tuhan itu nyeremin sampai kita harus takut? Ya ga gitu kali. Gini deh, aku kasih contoh. Misalkan nih, di daerah kamu akan kedatangan Presiden SBY. Apa kamu akan bertingkah laku ga sopan atau kamu melakukan hal yang bertentangan dengan undang-undang? Pasti ga kan?! Pasti kamu akan bertingkah laku baik. Karena apa? Ya jelas saja. Karena SBY itu kan Presiden, orang yang paling berkuasa di negeri ini. Nah, kalau sama orang yang paling berkuasa di negeri ini saja kamu takut. Terlebih lagi sama Tuhan kita, Presiden di atas segala Presiden, Raja di atas segala Raja. Ya pastinya donk kamu harus lebih takut akan Dia. Sebab kehidupan kita bergantung sepenuhnya pada Dia.

Kayanya sekarang, kamu2 sudah ngerti donk?. Okey, saya anggap kamu2 sudah mengerti. Jadi, kita akan ke point ke 2 yang harus kita lakukan dalam misi menjadi orang yang disenangi Tuhan.

Kita review lagi ya dari Mazmur 147:11b :"kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya".

Kedengerannya mudah ya. 'Berharap akan kasih setia Nya'. Tapi sayangnya neh, biarpun mudah. Tetep aja banyak manusia yang ngerasa dirinya hebat. Ngerasa kuat. Hal itulah yang kadangkala membuat kita manusia suka lupa akan keberadaan Tuhan. Semua dilakukan sendiri. Padahal kita perlu banget berharap akan kasih setia Nya. Karena toh semua yang ada dalam diri kita saat ini pun adalah berkat kasih karunia Nya. Jadi pantaskah kita bermegah diri? Pantaskah jika kita sudah tidak berharap pada kasih setia Nya lagi?
Jika kamu2 sudah mulai tidak berharap lagi akan kasih Nya. Waktunya bagi kamu untuk bertobat dan memohon pengampunan Tuhan. Karena kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa kasih Nya. Karena dengan berharap pada Tuhanlah, maka kita akan menjadi pribadi yang disenangi Tuhan. Nah jika kamu sudah ga lagi berharap akan kasih setia Nya, wah ga kebayang deh gimana dunia kita. Karena udah pasti begitu kamu keluar dari kasih Nya Tuhan, akan ada satu sosok yaitu Mang Iib or Tante Luci (iblis) yang seneng banget dan bawa kamu untuk jauh dari Tuhan. Dan udah pasti setelah itu yang ada adalah kesengsaraan. Iiih jangan sampe deh yaph.

Nah sekarang udah dapet pencerahan donk tentang gimana membuat Tuhan kita senang? Kalo udah, coba direnungkan lagi. Nah abis direnungin, mesti dilakukan or dipraktekin dalam kehidupan kita sehari2.

Siap membuat Tuhan senang? So pasti donk.

Stay blessed,
Kitajima.

Tidak ada komentar: