Jumat, 24 Oktober 2008

SiNetRoN IndoNEsIA

Beberapa hari yang lalu saat lagi browsing, aq baca2 disalah satu forum tentang sinetron Indonesia. Dari yang aq baca, kebanyakan tuh mencela sinetron Indonesia. Dibilang ceritanya ga mutu, pokoknya seolah2 ga layak tonton gitu deh.

Memang sih, ada banyak sinetron2 yang ga baik. Misalnya : adegan kekerasan, banyak menggunakan kata kotor, alur cerita yang kadang ga nyambung en masih banyak lagi.

Tapi toh yang aq lihat selama ini, ga semua kok sinetron produksi Indonesia seperti itu. Lagipula, kita seharusnya belajar untuk menghargai hasil karya orang lain. Jika kita merasa mampu untuk membuat karya yang baik, buatlah. Jika kita tidak merasa mampu, mulailah untuk menghargai karya orang lain.

Lalu, kebanyakan dari kita seringkali mencela sinetron yang meniru ato menjiplak drama2 dari luar, seperti taiwan, jepang, korea, dll. Kenapa kita harus ga suka? Toh drama2 dr negara lain pun kadang kala menjiplak juga. Kalau memang bagus untuk ditiru kenapa tidak?

Tapi, semua kembali pada pribadi kita masing2. Karena semua berhak menyuarakan pendapatnya. Yang pasti, belajarlah untuk menghargai orang lain. Karena, apa yang ingin orang lain lakukan terhadap kamu, itu pulalah yang harus kamu lakukan.


Stay blessed,
Kitajima

Tidak ada komentar: