Selasa, 30 Desember 2008

3 cowo = 1 cewe - bag. 2

Feyfey masih terbuai dalam empuknya kasur saat suara galak bernada khas orang Batak berteriak2 sambil menggedor pintu kamarnya.

"Feyfey, bangunlah. Kau ini anak perempuan bangun siang2 begini. Jangan sampai ku dobrak ini pintu kamar kau. Cepat. Ada teman2mu itu datang menjemput kau untuk kuliah".

Demi mendengar kata kuliah, mata feyfey otomatis langsung terbuka lebar. Feyfey baru ingat, kalau ada janji dengan ketiga sobatnya untuk pergi ke kampus bareng. Karena Feyfey ga mau telat di mata kuliah yang susahnya ampun2. Apalagi kalo bukan Kalkulus. Ditambah lagi dosennya tuh galak abis. Orangnya seh masih muda dan ganteng. Tapi galaknya itu lho ga ketulungan. Dan dia bakalan galak kuadrat kalo ada mahasiswa yang terlambat dalam kuliahnya. Tampaknya ke empat sekawan ini bakal merasakan kegalakan sang dosen kalau Feyfey tidak segera bergegas bangun.


Feyfey langsung bangun dan berlari dengan kecepatan di atas rata2 menuju kamar mandi. Mandipun begitu. Sangat cepat. Hanya Feyfey dan Tuhan yang tahu apakah dia mandi atau tidak. Dan tanpa berlama-lama lagi, setelah semua beres Feyfey langsung berlari menemui teman2nya yang sudah menunggu dan bersiap untuk memaki Feyfey.

"Loe tuh mau buat kite celake ye Fey?!",omel Sabeni begitu sosok Feyfey berdiri di hadapan mereka.

"Sorry frenz! Gue lupa nyetel alarm. Jadi kesiangan deh", jawab Feyfey dengan wajah memelas dan penuh penyesalan yang semakin dalam dan sedih. Duileh keadaan lagi genting gini malah nyanyi lagi nih. Dasar penulis tak berperasaan.

"Udahlah. Sekarang mending kita langsung cabut", Jojo menengahi.

Di depan kelas ...

"Fey! Lo masuk duluan gih", tukas Jojo begitu sampai depan kelas.

"Ga mao ah. Lo aja duluan. Lo kan cowo".

"Justru karena lo cewe Fey. Pasti tuh dosen ga tega deh", tutur Sabeni menyetujui usul Jojo.

"Udah biar gue aja yang masuk duluan. Loe berdua ya, dimana2 tuh harusnya cowo melindungi cewe. Nah ini loe pada malah nyuruh si Fey hadepin bahaya", Daniel akhirnya buka suara menyudahi adegan tunjuk menunjuk siapa yang harus masuk duluan ke dalam kelas.

"Denger tuh loe berdua. Emang dasar cowo ga berperasaan loe pada",omel Fey yang langsung membuat Jojo dan Sabeni reflek menjitak kepala Fey.

"Eh Fey, kita tuh berperasaan kalo sama cewe tulen. Bukan sama cewe jadi jadian kaya loe",tukas Jojo sambil menjauh. Takut si Fey ngamuk. Dan bener aja, Fey langsung ambil ancang2 untuk ngebales kata2 Jojo dengan tindakan fisik. Tapi belom sempet Fey getok kepala Jojo dengan tas, Daniel tau2 sudah menarik Fey untuk masuk kelas yang langsung dikuti Jojo dan Sabeni.

"Tok tok tok", Daniel mengetuk pintu kelas dan kemudian membukanya.

"Maaf Pak, kami terlambat", ucap Daniel begitu berada di depan Pak Frans.

"Besar juga nyali kalian",tukas Pak Frans dengan nada tinggi dan tatapan yang setajam silet.

"Alasan masuk akal apa yang bisa kalian kasih ke saya atas keterlambatan kalian?", lanjut Pak Frans, tapi kali ini dengan nada datar.

"Semua karena saya Pak. Tadi mereka menjemput saya dulu. Tapi saya bangun kesiangan, jadilah mereka menunggu saya dulu. Dan akhirnya telat deh",jelas Feyfey terus terang. Ya gitu deh si feyfey. Orangnya tuh paling ga bisa bohong.

"Oh begitu. Kesiangan bangun. Masuk akal sih! Tapi sayangnya saya tidak menerima alasan apapun. Jadi sekarang, silahkan kalian keluar dari kelas ini", kontan ke empat sekawan itu lemas seketika mendengar ultimatum sang dosen.

"Tapi Pak, kami kan cuma terlambat 10 menit", bantah Feyfey.
"Oh. Cuma kamu bilang? Oke. Karena kalian juga cuma mahasiswa yang tidak menghargai waktu, jadi ga masalah donk tidak mengikuti kuliah saya?".

Demi mendengar kalimat sang dosen yang menurut Feyfey sangat menghina, Feyfey segera angkat jemuran. Wait! Wait! Angkat jemuran? Upzz.! Angkat kaki maksudnya.



continue...

Tidak ada komentar: