Senin, 22 September 2008

3 cowo = 1 cewe - bag. 1

Sabeni alexandro! Nama yang terkesan aneh. Perpaduan antara nama kampung dan nama kebaratan. Usut punya usut dan tanya sama sang empunya nama ternyata bokapnya Sabeni tuh orang Mexico. Nah nyokapnya orang Betawi. Jadi ceritanya pas mau ngasih nama sang nyokap ngotot mau kasih nama Sabeni. Nah bokapnya ga setuju. Bokapnya mau anaknya dikasih nama yang Mexico gitu deh. Nah berhubung ga ada yang mau ngalah jadilah nama Sabeni Alejandro. Nyokap bokapnya seh ga masalah nama anaknya aneh gitu. Nah tinggal yang punya nama yang malu. Makanya tiap kenalan Sabeni selalu ga pernah nyebut nama lengkapnya. Katanye seh nama kerennye Andro. Tapi temen2nye ga mau panggil dia Andro. Katanye kekerenan. Jadilah tetep dipanggil Sabeni. Tapi neh yee, Sabeni paling marah kalau dipanggil pake nama Sabeni di depan cewe. Katanya seh takut cewe-cewe pada illfeel. Waduh-waduh Sabeni. Ikutin kata Abang Shakespeare aje : 'apalah arti sebuah nama'. Tapi emangnya neh si Sabeni ga pernah setuju sama Shakespeare. Karena nama itu penting. Emang ada yg mau dipanggil Babi?! Pasti ga da lah. Makanya menurut Sabeni teorinya bang shakespeare itu salah.
Tapi kayanya kita mesti menyudahi dulu asal muasal nama Sabeni. Karena masih ada 3 tokoh lagi yang mesti diperkenalkan.

Nah yg satu ini namanya katro abis. Cowo keturunan Tegal ini dikasih nama yang super duper ndeso. Bejo Paijo. Tapi si Bejo punya nama keren neh. Jojo. Nah si Jojo ini pernah mengajukan protes ke orangtuanya kenapa dikasih nama aneh banget. Eh ternyata kata ortunya itu udah titipan nama dr almarhumah kakeknya. Ya jadilah Jojo Bejo Paijo pasrah menerimanya. Tapi Jojo harus bersyukur sama Tuhan, biarpun namanya ga banget tapi orangnya oke banget. Wajahnya kaya indo gitu, badanya sixpack. Ortunya aja bingung kok bisa anaknya keren begitu. Ya sudahlah kita tinggalkan sejenak ortu Bejo yang bingung. Sekarang kita lanjut ke objek wisata selanjutnya.
"Heh!heh! Objek wisata, gue ini manusia ya, bukan objek wisata", protes sang tokoh selanjutnya. Waduh gawat neh tokoh dalam cerita aja bisa protes.
Setelah tadi kita melancong dari Mexico, Betawi dan Tegal. Sampailah kita pada pemberhentian selanjutnya yaitu Halte Bendungan Hilir. Lha kok jadi kaya lagi naik busway. Maafkan saya pembaca, saya khilaf!
Oke kali ini saya serius. Karena neh cewe bakalan ngamuk kalo ga juga diperkenalkan.
Kalau tadi kita habis dari Pulau Jawa yaitu Tegal, sekarang kita akan menyeberangi Pulau menuju Sumatera. Tepatnya Kota medan. Cewe tomboy en galak yang 1 ini lahir dari peranakan China - Batak. Bokapny itu bener2 asli dr negeri China lho, bukan china keturunan yg bnyk tersebar di sini. Oh yaph, nama neh cewe juga ga kalah aneh sama kedua sobatny yang tadi dah kita review sedikit. Nama cewe berkulit kuning langsat (inget lho l bkn b yah huruf awalny, jgn sampe salah baca. Ga baik binatang kecil tiada dosa dibawa-bawa). Apa tadi? Oh yah cewe berkulit kuning langsat, tinggi semampai, rambut panjang hitam legam en lurus abies kaya jalan tol ini bernama Cow feyfey sinaga. Walah pasti neh nama juga hasil ga mo ngalah kedua bonyoknya. En pas ditanya sama si empunya nama emang bener banget. Dia bilang kisahny sama kaya si Sabeni. Oke deh kalo gitu Cow feyfey sinaga.
Sekarang kita akan sampai pada pemberhentian terakhir Bandung - Kalimantan. Nah kalau yang terakhir ini, baik nama maupun orangnya keren keduanya. Emang siapa seh namanya?
Daniel franklin roseuvo. Waduh neh ortunya daniel nemu nama dimana ya. Keren en susah bener. Yuuk kita tanya aja langsung sama orangnya. Begini neh jawabanya si daniel tentang namanya :
"Ya pastilah ortu gue kasi namanya keren. Pas lahir udah terpancar aura gantengnya. Jadi pastilah mereka langsung dapet nama yang sekeren orangnya".
Ah udah deh, mending kita tanya ortunya aja dan kita tinggalin si narsis.
"Jadi gini neh ceritanya...Sewaktu Oom lagi nunggu tante yang dalam proses bersalin, Oom tuh tegang banget. Makanya biar rada tenang Oom baca koran. Nah di koran itulah Oom ketemu nama si Daniel. Lalu Oom gabung deh ketiga nama yang ada di koran itu. Dan tentu aja nama-namanya sudah Oom seleksi dulu dan pilih nama yang bagus. Begitu Jo ceritanya", jelas Oom Alex bokap Daniel ke Jojo yang bertugas buat wawancara.

to be continue->

by : kitajima

Tidak ada komentar: