Selasa, 30 September 2008

Taat Karena Mengasihi

Sebagai anak2 Tuhan yg sudah mengenal kebenaran firman, tentunya kita tahu bahwa kita harus taat kepada Tuhan. Di sini saya bukan mau membahas apakah kita orang yang taat atau tidak. Karena saya percaya, setiap kita yang mengaku anak2 Tuhan pastilah taat pada Tuhan.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, mengapa kita taat? Karena mengasihi Tuhan atau takut akan hukuman Tuhan jika kita tidak taat?

Tidak perlu terburu-buru untuk menjawabnya. Renungkanlah dahulu dan tanyakan pada hati nurani kita.

Jujur, secara pribadi kadangkala pun saya taat akan perintah Nya karena takut akan hukuman. Tapi seorang hamba Tuhan dalam khotbahnya membuat saya menyadarinya. Ya, memang kita harus taat. Karena jika kita tidak taat tentulah akan mendatangkan hukuman. Tetapi ketaatan kita haruslah karena kita mengasihi Nya yang telah lebih dahulu mengasihi kita. Bukan karena takut hukuman.

Orang yang taat belum tentu mengasihi, tetapi orang yang mengasihi Tuhan sudah pasti dia akan taat. So, sudahkah kamu mengasihi Dia?

Akhirnya saya mau mengajak kalian semua yang membaca ini untuk lebih dan lebih lagi mengasihi Allah kita. Sebab Dia sangat sangat dan sangat mengasihimu lebih dari nyawanya sendiri.

Jangan jadikan pengorbanan Nya di atas kayu salib menjadi sia2.

Jesus love us

With love,
Kitajima

Tidak ada komentar: