Kamis, 15 Januari 2009

Banjirrrr...Tapi Ada Tuhan Penolongku

Hemhhh...

Jakrta banjir lagiii. Wadoohhh kenapa ya tadinya banjir 5 taon sekali, eh sekarang malah jadi setaon sekali. Cuapeee dey...

Mana daerah kantor terkepung banjir lagii. Jadi lewat mesti muter2 deh. Biasalah daerah KAPUK. Kalo ga banjir justru aneh. Mo ga kerja, tapi males juga di rumah. Ya sudah akhirnya ngantor juga, mesti pake acara banjir2an en pake celana pendek + sendal jepit ke kantor.

Kapankah banjir tidak lagi melanda Jakarta ??? Bisa ga ya ??? Mudah2an aja bisa ya.

Tapi aku juga mau ceritaain kebaikan Tuhan dalam hidup aku selama banjir ini. Pokoknya nyata banget deh penyertaan Tuhan dalam hidupku tiap harinya.

Jadi gini, kemarin kan hari pertama banjir. Coz ujan dari sore tanggal 13 Jan sampe besok paginya. En pastinya bikin banjirrr. Nah paginya tanggal 14 Jan kan aku pergi kerja. Aku pikir mau naik mobil kompor yang gede , tapi begitu sampe depan jalan ditunggu2 mobilnya ga ada. Ya sudahlah akhirnya aku naek angkot merah, berhubung juga hujan. Tapi begitu sampe depan Puskesmas Teluk Gong, eh mobilnya mogok. Ya sudahlah aku turun. Mana hujan, mana pas di tempat banjir. Wadoooh pokoknya penderitaan banget deh.

Udah gitu, aku nunggu lagi dunks. Yang mobil kompor lewat tapi penuh terus. Ya sudah deh aku naek angkot merah lagi < B06 >. Begitu sampe POM Bensin Kapuk, eh ternyata banjirnya dalem banget. Angkotnya ga berani lewat, karena pasti mogok sih. Ya sudah aku turun deh. Karena lewat tengah2 jalan dalem baget banjirnya, ya udah aku lewat pinggir2 gitu. Tempatnya tinggi. Tapi jalannya juga udah ketutup air. So, ag keliatan deh kalo ada lobangnya. Ngeri banget deh kejeblos. Asli udah deg2an. Tambah jalan, tambah ngeri tempatnya. Ya udah, aku berhenti dulu sambil doa gitu en bilang sama Tuhan :"Aduh Tuhan, tolong donk ada angkot gede yang lewat, karena serem banget kalo terusin jalan". Dan tau apa yang terjadi ??? Angkot gede < mobil kompor > lewat dan masih bisa buat aku duduk alias ga penuh angkotnya. Emang, aku punya Bapa yang buaaaaikkkk banget en pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya. Makasih ya Bapa. Mungkin bagi sebagian orang, itu cuma kebetulan. Tapi bagi aku, tanpa campur tangan Tuhan, ga akan ada hal yang kebetulan seperti itu. So, berkat pertolongan Tuhan, aku ga perlu jalan jauh di daerah yang banjir en sewaktu2 bakal bikin kita kejeblos. Dan aku bisa sampai kantor dengan selamat.

Dan ternyata pertologan Tuhan ga berhenti sampai di situ saja. Begitu pulangnya, kan bingung harus naik apa. Eh ternyata, Ci Misna, tawarin aku pulang bareng. Dan aku turun di Gantung, abis itu naek angkot yang ke arah Jelambar. Sampai juga deh di rumah. Thank You Jesus.

Dan hari ini, Tuhan tetep juga menyertai perjalananku sampai kantor. Jadi gini ceritanya. Aku kan berangkat kantor naik ojek, lewat PIK. Nah ternyata banjirnya tambah tinggi di daerah kantor aku, ya udah aku turun di tengah jalan gitu. Aku lalu jalan kaki deh sambil banjir2an. Truzz skalian deh mampir ke Alfamart, beli minum en handbody. Begitu keluar dari Alfamart, eh aku ketemu Ci Esther en suaminya, naik motor. Ya udah aku diajak tarik tiga deh. En Puji Tuhan banget, motornya ga mogok. Jadi hari ni pun, aku ga perlu pegel2 jalan jauh di tengah2 banjirrr. Memang Tuhan itu baik banget sama aku. Pokoknya TOPBGT deh.

Dah yaaa seigtu cerita aku tentang kisah2 perjalanan ke kantor saat banjir melanda....


It's me,
Kitajima

Tidak ada komentar: